Kamis, 02 Juli 2009

Solo Batik Carnival 2009

Diposting oleh eny in bisnis di 06.23


Di hari Minggu tgl 28 Juni kemarin sebenarnya Solo punya gawe yang lumayan meriah…penyelenggaraan ini merupakan perhelatan yang kedua setelah sebelumnya di gelar thn 2008 yang lalu. Di banding tahun lalu, kali ini lumayan banyak pesertanya, menurut informasi yang didapat dari PEMKOT selaku penyelenggara, peserta meningkat 100 % …it’s not bad,
Dengan cuaca yang cukup cerah, semula dijadwal start carnival-nya jam 14.00 dimulai dari perempatan Solo Center Point , Purwosari melewati sepanjang jalan Slamet Riyadi berakhir di Balai Kota.Cukup jauh ya, inipun berakibat banyak jalan yang ditutup, padahal kita tahu….Solo Cuma punya 1 jalur utama di kota…ya Jl Slamet Riyadi itu….hikssss…sepanjang 2km kurang lebih para peserta karnaval berjalan kaki dengan berpakaian batik yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, dengan berbagai atribut yang cukup menarik dari masing-masing peserta.
Diawali dengan Bpk Walikota Solo bpk Jokowi, beserta wawali-nya Bpk FX Rudy menunggang kuda dengan berpakaian resmi seperti Laksmana Ceng Ho…(hubby yang bilang…ssstt) rombongan dibelakangnya naik kereta kuda Ibu Mentri Marie Elka P…dan rombongan….
2 kereta kuda diisi oleh peserta dengan kostum yang cukup menarik….dan diikuti oleh ratusan peserta di belakangnya berjalan kaki sepanjang jalan. Ribuan warga Solo saat itu tumplek blek…menyaksikan atraksi yang diagendakan setiap tahunnya…itu menurut keinginan pak Jokowi…agar Solo lebih dikenal dengan batiknya, mendongkrak promosi produk lokal, dan menarik minat wisatawan domestic maupun manca…eniwe, bukankah Bandara-nya sudah diresmikan dgn standar International..??
Nah lhhooo…monggo pokoknya …”sugeng rawuh wonten kutho Solo”
Obsesinya sih begitu, agar tingkat okupansi hotel juga ramai…masyarakat terhibur, dan batik kita semakin dikenal dan diakui di dunia ..wah pokoknya sah-sah saja apapun motivasi diselenggarakan karnaval ini.
Saat itu k Ano yang paling antusias, begitu rombongan lewat…dia asyik jepret sana jepret sini…
Yang jelas foto-foto yang aku aplot ini hasil jepretan K Ano…
Monggo yang mau mampir ke Solo….n liat karnaval batik…tunggu setahun kemudian ya…
Dijamin tiada duanya, nyaingin Pasadena dechhhh…*narsis*


Eny R Saputra
Markisah IV/24 – Solo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting