Kamis, 09 Juli 2009

Pacitan, kota kecil dengan segala pesona

Diposting oleh eny in bisnis di 06.36

El n Aya begaya...tanpa kehadiran k Ano


NoNaAYa asyik cari kepiting kecil-kecil ...mau dibawa pulang katanya...hikss dipiara dimana kak?


laut dan langit biru di pantai Teleng Ria...horison yang selalu biru bagiku



Sesuai janji sama NoNaAYa, hari Minggu kemarin tgl 5 Juli kita berlima (selalu….) akhirnya sampai juga ke kota Pacitan, dengan perjalanan selama kurang lebih 3 1/2 jam nonstop dari Solo. Melewati jalan yang bekelok-kelok dan bebas macet tentunya….itupun hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang, mungkin karena secara posisi kota Pacitan ini sudah berada di ujung selatan, dan memang bukan kota transit.So, selepas Wonogiri ke selatan, jalurnya cukup sepi…dan ada perbedaan yang sangat mencolok pada saat aku melewati 4 tahun yg lalu, dengan keadaan sekarang, jalannya sudah mulus dan lebar dengan aspal hotmix, pada saat akan memasuki kota Pacitan….semoga semua tambah baik ya prasarana menuju ke sana.
Sudah tengah hari kami sampai, sebenarnya sichh tujuannya di pantai Nampu namanya, dengan pasir putih dan batu karang yang bisa kita lihat sambil jalan-jalan diatasnya….(itu menurut yang sudah pernah kesana…pokoknya masih penasaran…), eh nggak tahunya kita salah jalur, protes juga nich sama pemda wonogiri, napa nggak dikasih papan penunjuk di pinggir jalan....yang ada Cuma arah penunjuk ke gua Gong, gua tabuhan, pantai klayar, pantai srau, n apalagi ya…lupa, nahhh…pantai yang kita cari ni nggak nampak, nanya sana nanya sini….ternyata itu masih masuk wilayah Wonogiri. Waggghhh….setelah sampai di pantai Teleng pas di pinggir kota Pacitan-nya, kita leyeh-leyeh di View Sea Cafe namanya….cukup lumayan tempatnya, dengan desain gaya Bali, ya….kata hubby nich…ini kalo di Bali sudah laku keras tempat dengan pemandangan laut biru lepas dan ombak berdebur….wihhh…jadi teringat sama ponakanku Chikanza yang masih di Aussie sono. Waktu itu aku diliatin foto mereka saat main2 di pinggir pantai dengan lingkungan yang bersih dan menyenangkan,…kontras banget dengan kondisi disini. Sampah masih dimana-mana, teutteeppp masih heran dengan tingkat kesadaran lingkungan di Negara kita…(chika ma caca dah ditunggu sama NoNaAYa nichhh..)di resto ini kami sempat menikmati sea food kebab namanya, kak Ano kan maniak sama sea food tuchhh…langsung tancap seporsi plus minuman lime squash, buat ngurangin rasa sakit sariawan katanya…emang bener ya kak?? El sama Aya bingung mau milih menunya, akhirnya milih makanan ringan aja mereka,pisang bakar ala resto ini its because El alergi sama sea food,..hikss ternyata saat disajikan pisang owol namanya kalo di Solo…komentarnya juga cukup singkat, masih enak kalo yang bikin mama…ha ha….emang bener juga sich, kalo mama yang bikin komplit ramuannya ada coklat meses and keju parut, rame-rame maemnya….yang disini polossss banget ..hi hi Cuma pisang aja dibakar dioles margarine. Kubilang disini gak ada supermarket dik….
sambil nyruput kelapa muda, kecewanya agak berkurang….secara tempat View Sea Cafe ini recommended, tapi kalo rasa tentang makanan…..6,5 ngkali nilainya.Dianjurkan kalau mau ke Pacitan bawa bekal dari rumah, dijamin puas…hmmm tahu gitu kita bisa bawa yang praktis2 aja ya, ato pesan Mc D yang paket ber5 or ber7….trus dibawa…soalnya pas kita pulang selepas maghrib-pun susah cari tempat untuk makan malamnya. NoNaAYa tak habis-habisnya mainan air laut sambil cari binatang laut di pinggir pantai sampai basah kuyup, rasanya waktunya masih kuranggg aja…itu baru 1 tempat lhoohhh…belum sempat mampir ke pamandian air panas di kaki gunung Arjosari, waktunya dah kemalaman…jadi mimpi mandi sauna alami lewattttt …next time semoga bisa kesana lagi ya… untuk akomodasi seperti hotel, Pacitan ini masih tergolong murah, dengan fasilitas standar hotel berbintang, rate yang paling mahal hanya Rp 250.000,-
sebenarnya kalo kita bisa menggali potensi alam yang ada di sekitar kita, tak akan pernah habis kita mengucap rasa syukur, betapa banyak keindahan yang bisa kita nikmati. Secara pribadi emang anak2 sering kami ajak menikmati alam, daripada jalan2 ke mall. Banyak hal yang bisa kami ajarkan dengan refresh menikmati alam.
Key, oleh-oleh tentang Pacitan sementara itu dulu yang bisa di share….
Jangan lupa bawa bekal dari rumah ya, jika Anda berkunjung….ke kota kelahiran kandidat Presiden kita
SBY ni..
At least,
Di kegelapan malam dengan temaram sinar rembulan yang bersinar,kami tinggalkan kelap kelip lampu kota Pacitan yang nampak indah dari Sedeng, sebuah jalur alternative dengan turunan dan tanjakan yang cukup curam….dianjurkan driver-nya kudu yang sudah berpengalaman jika melewati jalan ini…cukup singkat sampainya tapi sport jantung tiada henti, selama 15 menit…..
Alhamdullillah,sepanjang perjalanan NoNaAYa lelap, yang jelas k Ano takut gelap..El sama Aya capeeeee…


Eny R Saputra
Markisah IV/24 -Solo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting