Sabtu, 16 Januari 2010

Strategi untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Diposting oleh eny in bisnis di 11.22


Sebagian besar di antara kita selama bertahun-tahun bahkan sepanjang hidup memiliki perasaan, kebiasaan, dan cara pandang tertentu mengenai segala macam hal, terutama tentang diri sendiri. Batasan-batasan tersebut membuat kita merasa aman, nyaman, dan “terlindung”.

Sayangnya, rasa nyaman tersebut hanyalah perasaan semu yang tanpa disadari menyebabkan kita menjadi takut menghadapi tantangan dan masalah, dan mengalami krisis rasa percaya diri. Sesungguhnya kita dikaruniai kemampuan menghadapi tantangan baru, berkembang, dan beradaptasi, yang memungkingkan kita keluar dari zona aman dan menghadapi segala rintangan.

Karena alasan itulah, Dr. Sheenah Hankin, seorang psikoterapis ternama di Amerika Serikat, menjelaskan cara-cara untuk membebaskan diri dan mengeluarkan kecermelangan sekaligus keberanian yang selama ini terpendam dalam diri kita untuk meraih keberhasilan dan menikmati hidup sehari-hari. Dengan pengalaman profesionalnya selama bertahun-tahun, ia menyajikan langkah-langkah sederhana untuk meningkatkan rasa percaya diri, yaitu dengan:
# menenangkan diri
# menjernihkan pikiran
# melawan kebiasaan mempersalahkan
# menghibur perasaan negatif

Kiat-kiat praktis dalam buku ini akan membantu Anda menghadapi berbagai pengalaman baru yang akan menjadikan hidup Anda lebih bermakna dan membahagiakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting