Sabtu, 27 Juni 2009

ketika kita belajar dan bertanya, saat itulah proses berjalan

Diposting oleh eny in bisnis di 01.08
Aku ingat pengalaman ketika ada keinginan untuk bisa pegang stir bulat waktu itu, saat anak pertamaku usia 5 tahun K Ano, masih duduk di bangku TK. Begitu besar keinginan itu, aku pun ikut kursus yang banyak di buka di kotaku dgn 10 x pertemuan selama 1 jam per sekali datang. Haahhh, kupikir gampang sekali its so easy….., dari pertama kali belajar menghidupkan mesin, pegang kendali kaki kanan dan kaki kiri untuk menyeimbangkan perseneling dan kopling, belajar belok kanan, kiri, dan back off…….
Sampai ke hal yang paling susah, pada saat kita harus berhenti di tanjakan, tanpa harus kaki nginjak rem…
Artinya setengah kopling……dan hasilnya bisa, itu semua butuh proses…..dan semua harus dijalani oleh seseorang yang ingin belajar lebih dari keadaan yang terjadi sekarang….satu hal yang masih aku ingat pesan hubby dulu, pada saat menginginkan aku bisa belajar pegang setir sendiri, pegang terus keyakinan itu dalam diri kita, karena dengan keyakinan itu langkah kita bisa terhantar, jangan takut, apalagi ragu….nabrak gerobak ataupun becak istilahnya its no matter….asal jangan nabrak orang….*emang siapa yang mau ditabrak mobil yacchhh*
Tapi yach…..ternyata ilmu menyetirku waktu itu masih ada bumbu takutnya, ragu jalan sendiri di jalan raya masih 90% kalo boleh kubilang…..jadi itu semua hanya sekedar cita-cita….
Ada kejadian lucu yang tidak akan pernah bisa aku lupakan, mungkin kalo teman-teman di Altex baca ini mereka juga pasti akan ketawa, saat itu dikantor yang jadi andalan Cuma epick, karena memang dia satu2nya cewek yang bisa nyetir,tak ada yang lain…..aku dan temanku yang satu putri namanya, sebenarnya sudah “bisa nekat”….haa ha….kami nekat keluar makan siang, dengan 2 mobil Suzuki carry pick up, rombongan (maklum adanya cuman mobil pinjeman anak2 salesman)…fiuwwww…..sampe di tempat kita mau makan siang, nungguin epick minta tolong parkirin dong…..nekat kan? Belum bisa parkir tapi dah berani ke jalan besar dgn bawa penumpang 2 pula, yachhhh….mobil pinjeman pula….diketawain sama pak parkirnya, tapi dasar emak2nya nich modal nekat, jadi ya cuek aja…..biarin sebodo nyengirrrr..??!!
Abis makan siang, kita minta tolong lagi buat ngeluarin itu mobil dari tempat parkir sama epick….hikssss
Eh nggak tahunya di jalan tiba2 mogok…..temanku yang di mobil satunya, heran ini kok jalan nggak biasanya macet, ada apa sich di depan…..kebetulan emang pas perempatan macetnya, wahhhh siang2 pas tengah hari nggak kebayang kan betapa panasnya, ditambah lagi mobil distarter gak mau nyala juga…..pokok kepala juga ikutan panassssss…..takutnya aku kan belum punya SIM?? Duhhh jangan sampe dechh didatengin pak polisi….bikin malu aja pokoknya, glek…glekk..glekkk….akhirnya bisa, tapi ya itu tadi harus dengan kenekatan full….
Kejadian itu, sedikit banyak membuatku trauma untuk mau lebih berani lagi bawa kendaraan roda 4…..
Tapi waktu terus berjalan, tak kenal kata “berhenti”….dan ia memang tidak akan pernah bisa berhenti.

NoNaAYa, kekuatan itu yang masih selalu menyertai langkah2ku
Sampai kemudian, aku sepertinya diberi kekuatan kembali untuk bangkit, bahwa saya harus bisa menyetir,dan berani keluar di jalan raya, intinya itu….. agar anak2ku tidak berjubel di sepeda motor….3 boooo….mau ditaruh dimana lagi???
Alhamdullillah, satu keinginanku dapat terwujud, ketika hubby ada rejeki, aku dibelikan mobil seperti impianku dulu semasa lajang….”asyiknya ya nyetir mobil kotak…keliatan sporty n simple banget”….
Wusssss….sekian tahun ilmu belajar menyetirku hilang, akhirnya memang HARUS NEKAT, berkat bantuan ilmu lagi dari temanku wenny n epick…tengkyu somat ya say…..
Masih ingatkah dengan raut muka aya, sewaktu duduk di jok belakang liat emaknya pegang stir tanpa tujuan??? Iya, aku harus berani, tapi masih ditemenin…hiksss sama juga bohong ya??
Selama mimik muka Aya masih keliatan ketakutan, its mean….aku belum lancar, pegang kendali.
Step by step, karena keinginan yang kuat, AKU HARUS BISA itu tadi…..otomatis rasa takut HILANG.
Finally, semua proses itu sudah aku lewati…..sampe aku jadi sopir pribadi buat NoNaAYa-ku.

Maksudnya apa?
Kalo boleh kubilang, seperti aku menjalani bizniz yang menyenangkan ini*narsis*…semua butuh proses, tetapkan tujuan, focus…!! , jangan malu untuk bertanya, (nanya kok malu …aneh ya..), jatuh bangunnya dalam menggapai mimpi itu adalah hal yang wajar….Satu hal yang aku pegang kuat keyakinan.
“ KITA BELUM GAGAL, JIKA KITA BELUM BERHENTI BERUSAHA….”
Terus sampe seberapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menggapai mimpi itu??
Relative ya…..kalo di dBC ini, begitu kita join semua fasilitas sudah diberikan, web replika GRATIS….kalo aku suruh bikin sendiri, kira2 butuh waktu berapa tahun sendiri untuk mempelajarinya??
E-book training GRATIS, yang berisi langkah2 yang harus kita jalani, tinggal donlot aja apa sich susahnya…hiksss daripada donlot hal2 yang mubazir eh mendingan ngejalanin sistemnya kan?

SO….seperti ceritaku di awal tadi, biarpun sudah ada fasilitas, kalo kita sendiri nggak ada keinginan untuk menjadi lebih MAJU…kita sudah merasa nyaman dengan kondisi sekarang?? atau apapun bahasanya….ya sama juga dengan PARA PEMIMPI di pinggir jalan.
Itu mah banyak……

That’s why I luv my biz….
Its because I have a dream…
Impian di masa tuaku (Insya Alloh masih bisa melihat dan mendidik NoNaAYa) punya passive income, tanpa harus terikat jam kerja, tanpa harus terikat waktu from 8-5.… demi mewujudkan impian anak2ku yang ingin emaknya kerja di rumah….agar aku bukan termasuk orang2 yang FOOLISH meninggalkan pekerjaanku sekarang tapi tak mendapatkan apapun setelahnya….
Aku sudah menetapkan pilihan dengan join di dBC, kerja SMART, ketemu orang2 SMART, dan semoga bonus2 makin menyusul meningkat, sambilan saja sdh bisa jalan apalagi yang mengerjakan secara full….
Yep…yepp….yepppp.
Insya Alloh, someday…..waktu yang berjalan ini sedang aku jalani, dimana saat waktunya aku menyirami, menyiangi, bahkan memetik kuncup-kuncup yang mulai bermekaran…..aku sangat menikmati prosesnya.
Karena hanya keindahan yang aku temukan
Buat the next leader-ku…..
Tidak ada kata terlambat untuk kembali bangkit, yang sdh berjalan…..tetapkan tujuan agar kita cepat sampai di titik yang kita kehendaki, bersama kita saling bantu mewujudkannya…..

Akhir juni yang membahagiakanku.
Insya Alloh akan semakin dimudahkan jalannya di bulan Rajab ini yaaaa….
Allahuma amin

Eny R Saputra
Markisah IV/24 solo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting