Rabu, 20 Maret 2013

Ternyata suamiku kejam..!! part 1

Diposting oleh eny in bisnis di 00.48
Tiba-tiba pengin nulis tentang suamiku
Laki-laki yang telah mendampingi hidupku selama 16th lebih

Suamiku kejam ...!!!
masa iya siyy...baca yaaa
inget banget saat itu masa-masa saya dalam kondisi 'TIDAK ADA SEMANGAT" untuk menyelesaikan sarjana. Ceritanya saya kan mahasiswi transferan untuk nerusin jadi sarjana di Universitas Negeri. Cita-cita yang sangat menggebu dimana posisi saya sebagai anak pertama dan ingin sekali membuktikan kepada orang tua bahwa SAYA BISA jadi sarjana dengan biaya kuliah sendiri. Tapi di tengah perjalanan, ketemu jodoh dan menikah duluan sebelum selesai kuliah. Alhasil, anak pertama keluar....ngerjain skripsi sudah tidak ada MOOD sama sekali. Di tengah-tengah kesibukan sebagai karyawati, dengan 1 bayi di rumah, saya enggan untuk menyelesaikan skripsi yang tinggal sejengkal. Tapi dengan penuh antusias suamiku bilang
" MAMA HARUS SELESAIKAN KULIAHNYA, jangan berpikir EGOIS, tapi ini untuk ANAK-ANAK kelak"
GLEKKK....mana dia beda jurusan, gimana cari bantuan...gak kebayang sama sekali.
untuk anak-anak ?? apa maksudnya...?????
bla...bla....bla....dengan segala upaya, SAYA LULUS akhirnya dan diwisuda sebagai bukti KELULUSAN saat hamil anak ketiga.
#tersipu malu...

Benar jugaa....!!!
beberapa tahun kemudian , hikmahnya baru bisa kuambil secara PENUH apa arti dari kalimat suamiku.
saat anak pertama saya Oceano, isi FORM untuk keperluan sekolah.
Disana harus mengisi data lengkap orang tua/wali murid
saya dengan mantap mengisi dengan pilihan lulus SARJANA, bukan apa-apa....tapi itu untuk anak-anak ternyata, dimana mereka dengan antusias menulis embel-embel di belakang nama orang tua masing-masing.
Gak kebayang kalo dulu saya sudah PUTUS ASA dan menuruti EGO untuk membiarkan masa-masa perjuangan kuliah malam hari di tengah kantuk dan capek sepulang kerja.
KEJAMnya suamiku ternyata untuk kebaikan, karena dia sudah melihat visi jauh ke depan.

sekarang, kalo mengingat itu semua, paling suami cuma ngejek....sambil senyum simpul....hihiiiiii....

pesan moral :
Jangan sekali-kali membantah kata suami, karena sesungguhnya wanita itu WAJIB patuh kepada suami, kalau ingin menggapai surga (salah satu jalan masuk surga katanya kan harus patuh sama suami....)
Hikmahnya mungkin baru bisa kita ambil setelah beberapa waktu, tapi percayalah.....itu semua pasti untuk kebaikan kita semua.

tanpa mengurangi rasa hormat saya sebagai istri, terima kasih untuk semuanya ya Pa....
Semoga Gusti Alloh senantiasa menjaga kami sekeluarga.

part 2.....to be continued yaaaaa
;)





0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting