Kamis, 20 September 2012

Status : Karyawati/ IRT/ Pebisnis ??

Diposting oleh eny in bisnis di 21.34
Sebenarnya niat nulis ini hanya pengin sharing pengalaman pribadi saja, bahwa :


1. Jadi Karyawati itu ....NYAMAN
Sangat nyaman bahkan , bagaimana tidak..?? sudah lebih dari 15 tahun status di KTP itu masih setia disandang. Artinya aku bener-bener menikmati pekerjaanku, sejak dari jaman gadis sampai punya 3 junior. Gak ada yang salah dengan status ini, semua tergantung dari kacamata masing-masing. Walau motivasi BEKERJA ini berbeda2, ada yang ingin mengabdikan ilmu  yang sudah didapat dari bangku kuliah, ada yang memang harus bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup, ada juga yang daripada nganggur...lhhoohh..??? banyak hal yang pastinya, itulah manusia...:)
Konsekuensi dari status ini : datang tak boleh telat, tapi klao pulang boleh bangettt....Kena marah kalo pekerjaan ga beress...(beruntung rasanya aku gak pernah ngalamin hal yang demikian ini..so far siyyy ), HARUS patuh dan taat pada aturan perusahaan , gaji dibayarkan setelah kita bekerja sebulan penuh dengan kenaikan sekali dalam setahun (masih wajar yaaa...), kerja dengan target berikut laporan2nya harus beres.

*merasa cukup menjadi karyawati

2. Jadi IRT itu....IBADAH
Versi dari aku, secara kebetulan pengalaman menjadi ibu sudah lebih dari 10 tahun. Iya..karena anak pertamaku tahun ini Insya Alloh sudah 15 th. Kebayang kerepotan tiap pagi yang harus dilalui , dari bangun pagi subuh harus masak nyiapin menu buat sarapan 3 anak + 1 suami + bekal ke sekolah, selesai anak sekolah, ketemu dengan pekerjaan rumah dengan istilah ngeGYM ya nyuci, ya setrika,  ya ngepel, ya masak, ya antar jemput urusan sekolah + les sore, waktunya habis sampai sore. Ketemu sore hari, quality time sebentar. Jam 19.00 sd 21.00 bener-bener "prime time" untuk bisa makan malam bersama + nyiapin urusan sekolah entah ngerjain PR, sekedar baca koran atao apapun yang masih harus dikerjakan hari itu juga. Ternyata dengan kesibukan yang terus-menerus seperti itu buat sebagian orang bisa membuat jenuh, tapi buat sebagian orang banyak yang mengidamkan juga. Gaji dari suami harus dikelola sedemikian rupa agar semua kebutuhan terpenuhi. Tapi kalo semua itu dilandasi dengan ibadah....ganjarannya bisa berlipat2 datang dari Alloh SWT, itu yang aku ketahui...dari sekedar mencuci baju suami, sampai harus menjaga rumah atas dasar amanah....hmmmmm dalem yaaaa...Tapi itulah sebenar2nya WANITA. Istri yang harus selalu tunduk dan patuh terhadap apa kata suami sang Imam di dalam rumah, agar laju layar semakin berkembang dan berkah.

*masih sebatas angan

3. Jadi Pebisnis itu ......MENJANJIKAN
Dari pemikiran banyak orang, rasanya benar...cuma masalahnya, klao harus bisnis konvensional dana harus siap dengan angka jutaan, mau bisnis waralaba minim 90 juta , itu yang sempat aku ketahui utk buka minimarket maupun kelola RM yang diwaralabakan. Hmmm....buatku pribadi, harus jual harta bergerak as Blacky yang selama ini kupakai. Sangat tidak mudah, belum lagi harus menentukan lokasi serta hitung2 BEPnya harus berapa tahun lamanya. Akhirnya...LEWATTT....bukan bisnis konvensional yang cocok untukku. Berpaling dari situ ketemu bisnis Network. Kupikir, inilah yang cocok buatku. Dengan anggapan modal hanya puluhan ribu, anti rugi, bisa membantu orang lain mewujudkan impian. Basic yang paling mengena ternyata ada disini.
why..??
itung-itungan di bagan ini saja biar lebih jelas,
enaknya bisnis networking yang aku jalani, modal tetep sama hanya Rp 530.000,-/bln (TUPO 100BP)
----------------------------------------------------------------------------------
modal                      jumlah orang                     bonus                          omset
----------------------------------------------------------------------------------
530.000                      2 orang                          18rban                    1.060.000
530.000                      6 orang                        200rban                    3.180.000
530.000                    12 orang                        700rban                    6.360.000
530.000                    24 orang                         1 jutaan                  12.720.000
530.000                    40 orang                         2 jutaan                  21.200.000
530.000                    66 orang                         3 jutaan                  34.980.000
530.000                  100 orang                         5 jutaan                  53.000.000
----------------------------------------------------------------------------------

So, ini kenapa aku sebut kalo mau nyaman, jadilah pebisnis, walau tidak punya uang sebagai modal.
Jam kerja bebas, tanpa terikat waktu, tidak ada bos yang mengatur, tidak harus punya tempat yang representatif karena bisa dikerjakan di rumah memakai kompi yang ada+ modem atau HP yang bisa utk online. Tetep dekat sama anak-anak dirumah...intinya itu saja siyyyy....
yuk ach..yang punya kemauan merubah nasib, jadilah pebisnis walau modal CEKAKKK...

*sedang berproses agar tercapai targetnya

DISINI daftarnya.








0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting