Minggu, 25 Desember 2011

Amsterdam : Venesia dari Utara

Diposting oleh eny in bisnis di 18.52

Tentu ada alasannya mengapa Amsterdam dijuluki sebagai Venesia dari Utara. Kedua kota ini memiliki persamaan yang menarik : terkenal akan kanal-kanalnya. Kanal-kanal di Amsterdam sendiri yang termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO melintasi tiga jalur utama : Herengracht, Keizergracht, dan Prinsengracht. Ketiga jalur kanal ini berhubungan satu sama lain, dan dari jauh bentuknya menyerupai bulan sabit.

Kota ini juga merupakan salah satu dari sedikit tempat dengan tingkat populasi pengendara sepeda yang lebih tinggi daripada pengendara mobil karena sepeda adalah alat transpotrasi utana di Amsterdam. Orang-orang dengan penampilan rapi dan formal berlalu lalang dengan sepeda adalah pemandangan normal di kota ini.

Bangunan-bangunan Bersejarah
Kota ini adalah salah satu tujuan wisata paling digemari di benua Eropa. Wajar saja, daya tarik kota ini bukan hanya terletak di pemandangan alamnya yang indah, tetapi juga bangunan-bangunan dan karya seni baik abad ke-17 hingga kontemporer. Bangunan tertua di Amsterdam adalah Ouda Kerk, gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1306. Salah satu pengunjung tetap gereja ini adalah Rembrandt semasa hidupnya. Semua anak pelukis terkenal ini pun dibabtis di gereja tersebut.


Tokoh terkenal lainnya yang meninggalkan jejak melalui bangunan adalah Anne Frank, gadis kecil yang namanya banyak disebut jika berbicara mengenai holocaust. Rumah berlantai tiga tempat Anne dan tujuh orang lainnya dulu bersembunyi kini menjadi Museum Anne Frank, yang berlokasi di daerah Prinsegracht. Didalamnya, Anda akan melihat foto, kliping berita, serta catatan harian Anne Frank salama bersembunyi.

Selain Museum Anne Frank, masih ada banyak museum lain yang tak kalah menarik, seperti Museum of Torture yang menghidupkan kembali tehnik-tehnik penyiksaan yang dilakukan limamabad lalu. Ada juga Tassenmuseum Hendrikje, dimana Anda akan diperkenalkan dengan perkembangan tas dan dompet sejak abad ke-16

Wisata Pantai
Tak jauh dari pusat kota, Anda akan menemukan panta-pantai yang indah dengan udara yang segar. Pantai-pantai ini meyediakan fasilitas demi kenyamanan Anda. Wisata pantai yang sedang marak digalakkan di Amsterdam ini dikenal juga dengan istilah urban beach. Pantai-pantai di Amsterdam ini memiliki pesona dan ciri khas masing-masing. Strand West, contohnya menyajikan fasilitas seperti lapangan voli pantai dan tempat tidur gantung yang menungkinkan Anda bersantai sambil menikmati cocktail. Jika Anda mencari suasana yang rami di malam hari, Blijburg ann Zee adalah tempat yang tepat. Disini, api unggun dan live music memeriahkan suasana.

ditulis kembali dari Skynews Frequent Flyer
edisi Oktober-Desember 2011

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting