Rabu, 15 Juni 2011

Saya menjual Produk dengan label SUPERBRANDS

Diposting oleh eny in bisnis di 19.11
Postingan kali ini ditulis karena seringnya 'beranda' diakun FBku ditag sama teman2 baik yg kukenal maupun tidak. Bahkan ada teman SMPku yg masuk di inbox, Eny....klao ukuran gorden dgn warna bla...bla...bla...berapa harga plus ongkir ke Pontianak?
Eny, baju dgn ukuran Y, model X, gak bisa discount lagi yaa..??
haduhhh....
sekali, atau dua kali its OK, karena memang FB sudah menjadi ranah umum, tapi kalo keseringan lama2 geli aja...
aku tegaskan lagi, sama temen2ku yg dari SD, SMP, SMA, sampe temen kuliah dulu, kalo aku cuma jualan produk ORIFLAME konsekuensiku sbg salah satu Konsultan Oriflame.

Btw, tahu tidak kalo sejak katalog 1 di tahun 2011 ini di halaman depannya ada simbol seperti ini?






Emang apa istimewanya?
Simak ya, sejarah Superbrands ini....

Superbrands adalah sebuah badan Intenasional yang mengevaluasi merek-merek dan brand positioning di berbagai Negara di dunia.

Superbrands pertama kali didirikan tahun 1994 di London, Inggris. Superbrands kini beroperasi di 86 negara di dunia, telah mengevaluasi , memberikan penghargaan Superbrands selama lebih dari 15 tahun, kepada lebih dari 10.000 merek dan telah menerbitkan lebih dari 1.000.000 buku superbrands di mancanegara.

Tanggal 23 Juli 2010, Super brands, sebuah organisasi independent yang memberikan penghargaan kepada brand maupun korporasi mengadakan acara malam penghargaan superbrands yang diselenggarakan pada hari Rabu 4 Agustus2010 di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Tahun ini Superbrand akan menganugerahkan penghargaan kepada 53 merek-merek ternama di Indonesia dari berbagai kategori produk dan jasa. Merek-merek ini akan berhak menggunakan dan menampilkan logo Superbrand yang merupakan simbol Internasional untuk merek-merek bergengsi.

Berkomentar mengenai tersebut AlistrairSperls, Chaiman Superbrands Indonesia mengatakan “kami melihat respon yang positif dan beberapa korporasi dan brand manajemen Indonesia, sehingga program Superbrands Awards kami perpanjang hingga 2011, kami yakin Superbrands Awards merupakan penghargaan yang terpercaya karena dalam melakukan survey kami bekerjasama dengan perusahaan kami yang terpercaya, yaitu The Nielsen Company dimana hasilnya langsung mencerminkan opini konsumen”.

Survey Internasional yang akan dilakukan Nielsen di 52 Negara menyimpulkan bahwa sekitar 73% pelanggan lebih memilih produk yang menggunakan logo Superbrands, oleh sebab itu maupun korporasi untuk memberikan keunggulan antar competitor serta menunjukkan dominasi pasar dimata konsumen, bekerjasama dengan berbagai perusahaan di manasaja termasuk brand unggulan di Indonesia. Sehingga penting bagi perusahaan atau brand tersebut untuk mengkomunikasikannya kepada pelanggan.

Secara global Superbrands telah mengkaji brand maupun koperasi unggulan berdasarkan lima kriteria yakni dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen dan penerimaan pasar. Dalam menentukan hal tesebut, Superbrands mengambil beberapa langkah strategis yakni melalui riset, evaluasi, penghargaan, promosi, serta penerapanya di Indonesia. Superbrand telah memberikan penghargaan sejak tahun 2004 kepada lebih dari 300 brand yank merek-merek produk consumer dan jasa.

Untuk merek-merek brands tahun 2010-2011, superbrands didukung oleh data dari The Nielsen Company, Superbrands memberikan appresiasi kepada brand terkemuka berdasarkan pilihan konsumen dengan menitik beratkan pada 5 faktor yakni :
• Dominasi Pasar (Market Dominance)
• Jangka waktu yang panjang (Longevity)
• Niat baik (goodwill)
• Kestiaan konsumen (Customer Loyality)
• Penerimaan pasar secara keseluruhan (overall market acceptance)

Superbrands diberikan kepada brand konsumen dan korporasi, dimana keduanya menggunakan metode yang berbeda. Metode penilaian untuk brand mereka yang dibeli oleh konsumen diserahkan sepenuhnya kepada The Nielsen Company melalui surver berdasarkan merek terfavorit sedangkan untuk perusahaan atau korporasi,superbrands tetap bekerjasama dengan Brand Council yang sangat berpengalaman. Dengan ketajaman berbisnis yang mempengaruhi sehingga dapat memberikan masukan terhadap seleksi dan korporasi yang layak dianugerahi Superbrands.

Proses penyeleksian diawasi oleh Nielsen yang melakukan riset independent di 8 kota besar di Indonesia sesuai dengan criteria yang ditentukan. Survey dilakukan terhadap pria dan wanita, berumur 18-55 tahun dari kalangan kelas ekonomi A,B,C, dan D di daerah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar. Metode survey adalah random sampling, yakni pemilihan responden secara acak dan door to door, yang menghasilkan hasil survey yang terpercaya untuk menjadi basis dari penghargaan 2010-2011.

Untuk meningkatkan kesadaran konsumen, superbrands melakukan dialog dengan media lain dan bekerjasama dengan beberapa rekanan ritel untuk meningkatkan visilibitas. Oleh sebab itu Superbrands menawarkan beberapa pilihan bagi brand yang masuk dalam nominasi untuk mengkomunikasikanya kepada pelanggan, termasuk beberapa kegiatan Superbrands seperti :
• Profil perusahaan di buku superbrands yang akan di terbitkan nasional secara situs web
• Iklan TV dengan format khusus Superbrands
• Acara wawancaratelevisi eksklusif di “Superbrands Super people” di Metro TV

Selain kegiatan yang diatas, agar publisitas mendapat jangkauan yang lebih luas, superbrands menawarkan kegiatan promosi yaitu lebih komprehensif, seperti : Alistair menambahkan, “Superbrands secara global telah memeiliki pengalaman selama hamper 15 tahun di 88 negara. Kami bangga dapt bekerja sama dengan brand Maupun korporasi terkemuka di Indonesia, karena kami yakin produk Indonesia mampu bersaing di kancah global”.

Di Indonesia, tahun ini untuk pertama kalinya Superbrands bekerja sama dengan The Nielsen Company untuk melakukan survey pelanggan dengan responden di sekitar delapan kota besar untuk menentukan produk top of mind (TOM) dari 75 lebih kategori, sehingga menghasilkan lebih dari 300 brand unggulan kategori itu termasuk susu, minuman, makanan, obat, perawatan tubuh, produk rumah tangga, semen, peralatan elektronik, otomotif dan industri jasa.

sekarang, sudah yakin dengan produk Oriflame kan?









pastikan memilih dan memakai produk dengan kualitas yg sudah teruji yaaaa...



see U @the TOP
EnY R Saputra
www.resep-pilihan.com
YM : eny_rosa

0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicity Bizniz Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting